Selasa, 09 Juli 2013

Kebun Raya Purwodadi-Pasuruan


KEBUN RAYA PURWODADI

Kebun raya Purwodadi yang terletak di Pasuruan ternyata sangat bagus kawan-kawan pelancongmania. Banyak pepohonan dan taman-taman bunga yang bagus. tempatnya yang luas dan indah cocok untuk keluarga untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Tiket masuk ke kebun raya Purwodadi cuma 6 ribu per orang. Jadi sangat murah sekali untuk dapat menikmati suasana alam yang sangat segar ini. pertama masuk kita akan disuguhi pemandangan seperti ini kawan pelancongmania.
bagus kan? serasa diluar negeri lo pemandanganya. emang yang buat orang belanda pada tahun 1940 sebagai  tempat observasi tumbuhan. di dalam Kebun Raya Purwodadi juga ada pendopo juga lo. ya bisa dibuat duduk-duduk atau mungkin makan jika yang membawa bontot makanan dari rumah. 
Kalau hari libur di Kebun Raya Purwodadi ada penyewaan sepeda ontel. jadi kita bisa muter-muterin seluruh  tempat dan tidak terlalu capek. karena tempatnya luas banget . Luas Kebun Raya Purwodadi sekitar 85 ha, pada ketinggian 300 m. dan juga Kebun Raya Purwodadi sering dibuat foto pre wedding karena memang tempat yang bagus dan murah masuknya.



Nah, kalau mau kesana tapi takut kesasar? ga usah khawatir kawan pelancongmania, karena Kebun raya Purwodadi ini terletak di tepi jalur utama Surabaya-Malang. Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. sekitar 65 kilometer dari surabaya. kalau santai ya 2 jam lah. kalau ngebut dan pakai NOS paling 1 jam jarak tempuhnya.

Oke selamat mencoba di Kebun Raya Purwodadi 




5 komentar:

  1. WAH bagus juga pemandangannya, bisa buat foto prewed nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya adinda bisa juga. tapi kalau tidak salah kalau buat foto prewed itu tiket masuk bayarnya lebih mahal

      Hapus
    2. Wach menarik, emh itu persewaan sepedanya cuma ad hari libur? Hari biasa g adakah? Trus biaya sewanya berapa y? Makasi :)

      Hapus
  2. iya setauku cuma ada hari libur aja bro... kalau masalah biaya sewa sekitar 20 ribu

    BalasHapus
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di Kebun Raya Purwodadi?
    Regard Telkom University

    BalasHapus